Presentation with IMPACT

Setiap presentasi ditujukan untuk maksud tertentu. Apapun tujuannya, setiap presenter ingin tujuan itu tercapai. Begitu juga dengan seluruh tim manajemen, desainer, atau tim pendukung lainnya ingin tujuan itu tercapai.

Presentasi hanya akan mencapai tujuannya bila memenuhi karakteristik impressive, powerful, actual, contextual, dan trusworthy atau disingkat IMPACT. Karakteristik tersebut tidak dibangun sendiri-sendiri. Kelimanya dibangun secara terpadu dimulai saat kita menyiapkan bahan, menata layout, membuat ilustrasi, mengolah data, hingga melakukan presentasinya. Proses penyiapan hingga pelaksanaan presentasi yang sepenuh hati akan menghasilkan presentasi yang hebat.

Presentation with IMPACT oleh Tedy J. Sitepu

Buku ini akan membahas bagaimana mencapai kelima karakteristik tersebut. Buku ini akan membahas bagaimana mempersiapkan presentasi, menata layoutnya, warna, huruf, ilustasi, mengolah data, serta berbagai hal lainnya. Akan dibahas pula bagaimana melakukan presentasi yang efektif. Pada akhir buku ini disajikan beberapa contoh slide presentasi, dari para presenter, yang disiapkan dan dipresentasikan dengan luar biasa.

Penulis buku ini adalah Tedy J. Sitepu,?praktisi di bidang pengembangan organisasi dan manajemen perubahan. Sejak awal karir profesionalnya, Tedy telah terlibat berbagai proses pengembangan organisasi dan manajemen perubahan berbagai organisasi besar seperti: PT Pembangunan Jaya Ancol (2001), PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk. (2003), PT Petrokimia Nusantara Interindo, Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Aceh-Nias (2005), PT Pertamina (2008), dan PT Petrosea, Tbk (2009).

Dalam berbagai penugasan tersebut, Tedy menemukan pentingnya presentasi untuk menyampaikan visi dan mendorong? perubahan. Pada masa-masa penugasan tersebut pula, Tedy mengembangkan berbagai teknik presentasi yang efektif untuk memberi impact maksimal sesuai tujuan yang diharapkan.

Saat ini, Tedy adalah pengajar pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Paramadina untuk mata kuliah Leadership, Change Management, dan Strategic Management. Di samping tugas tersebut, Tedy juga sebagai Direktur pada Paramadina Public Policy Institute.



Author: Admin PPPI
Research, News, and Information Updates from Paramadina Public Policy Institute